Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Dan Permanen

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Dan Permanen – Sekarang masyarakat lebih suka menghabiskan waktunya di rumah bermain media sosial dari pada melakukan kegiatan di luar rumah. Salah satu media sosial yang sekarang ini sedang banyak penggemarnya adalah Instagram, banyak sekali masyarakat yang punya akun di media sosial ini.

Pengguna Instagram banyak yang merasa senang dan ada juga yang kurang merasa senang dengan adanya media sosial ini, biasanya kalau yang merasa tidak senang pasti mencari tahu cara menonaktifkan Instagram. Kalau memang ingin menonaktifkan akun IG ini maka bacalah dulu ulasan berikut ini.

Tata Cara Menonaktifkan Akun Instagram

Media sosial manfaatnya memang ada banyak sekali apalagi Instagram, banyak yang mendapatkan uang dari media sosial satu ini. Memang banyak pengguna Instagram yang memanfaatkan media sosial ini sebagai sumber penghasilan, tetapi banyak juga yang ingin menghapus akunnya atau menonaktifkannya.

Ada banyak alasan yang mendasari pengguna akun ini sampai mau menonaktifkan akun tersebut, salah satunya adalah karena sudah tidak nyaman dengan komentar pengikut di Instagram. Biasanya yang mau menonaktifkan akunnya pasti mengikuti cara-cara berikut ini.

  • Menghapus Secara Permanen

Untuk semua pengguna Instagram kalau mau menghapus akun sebaiknya pikirkan baik-baik dulu sebab kalau sampai akunnya dihapus pasti data di akun akan hilang semuanya. Jika merasa sudah yakin mau menghapus tinggal ikuti langkah berikut ini.

  • Pertama bukalah dulu Instagram melalui aplikasi browser yang ada di hp atau di komputer.
  • Setelah aplikasinya terbuka maka pengguna perlu login dulu agar bisa menghapus akunnya.
  • Jika berhasil login tinggal masuk ke halaman atau menu menghapus akun.
  • Pengguna tinggal memilih alasan kenapa akunnya ingin dihapus.
  • Setelah itu tinggal ketik ulang password Instagram yang digunakan.
  • Pilih menu delete username, lalu konfirmasi tindakan tersebut.

Setelah penghapusan dilakukan, akun tidak langsung hilang, tetapi akun tersebut masih ada di server Instagram. Akun ini akan disimpan selama satu bulan setelah akunnya dihapus jadi kalau masih ingin memakai akun tersebut masih bisa dipulihkan.

  • Menonaktifkan Secara Sementara

Pengguna Instagram selain ingin menghapus akunnya juga ada yang ingin menonaktifkan akun tersebut, biasanya keinginan ini muncul karena pemilik akun ingin lebih fokus dengan pekerjaan atau keluarga. Kalau hanya ingin menonaktifkan saja, maka cara menonaktifkan Instagram sebagai berikut ini.

  • Buka situs Instagram terlebih dahulu dan jangan lupa login memakai akun yang akan dinonaktifkan.
  • Setelah masuk ke akun, pengguna cari icon foto profil yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu pilih pengaturan, di halaman edit profil ada menu temporarily disable my account pilih menu tersebut.
  • Masukan alasan ingin menonaktifkan dan masukan password.
  • Lalu pilih menu temporarily lagi dan akun sudah tidak aktif lagi.

Akun yang sudah tidak aktif tersebut masih bisa digunakan kalau akun tersebut sudah diaktifkan kembali, jadi jangan lupa untuk mengaktifkan kembali kalau mau menggunakannya lagi.

Alasan Utama Kenapa Pengguna Instagram Menonaktifkan Akunnya

Pengguna Instagram saat ini sudah ada banyak sekali dan setiap harinya jumlah pengguna media sosial ini selalu bertambah. Meskipun jumlahnya ada banyak, kadang ada juga pengguna yang sudah malas bermain media sosial ini lagi.

Untuk alasannya sendiri sangatlah beragam. Tetapi alasan yang paling utama kenapa pengguna Instagram sampai mau belajar cara menonaktifkan Instagram adalah sudah mulai tidak nyaman dengan komentar dari pengikut atau follower.

Leave a Comment